MENGAPA HARUS ERICK THOHIR YANG TERPILIH KETUA TEAM PEMENANGAN

Bagikan Sekarang :

Oleh: Farah Abimanyu (Postgraduate York University)

Hari ini Jumat (07/09/18) Jokowi-KH. Ma’ruf Amin mengumumkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pemenangannya. Setelah publik dibuat penasaran siapakah figur yang dipilih oleh sang petahana, rasa kepo itu pun terjawab sudah. Tapi mengapa harus Erick Thohir yang terpilih?
Ah saya menjadi skeptis.

Erick Thohir merupakan pengusaha muda, sukses, karir cemerlang, terkenal.
ah itu sih biasa, udah banyak figur muda sukses seperti beliau di Indonesia

Terus kelebihannya dimana?
Masyarakat Indonesia bahkan saya awalnya hanya mengetahui nama Erick Thohir setelah beliau mampu mengakusisi klub raksasa Italia yaitu Inter Milan. Publik Internasional dibuat kaget bahwa pengusaha muda dari INDONESIA. Beliau sekaligus menjadi orang Indonesia pertama yang menguasai tim olahraga besar Eropa. Tak heran kepercayaan publik dunia meningkat dalam setiap perhelatan akbar olahraga di Indonesia!

Terus apalagi kelebihannya?
Erick Thohir merupakan idola baru di kalangan milenial, beliau merupakan Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) periode 2006–2010 dan sempat menjadi Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA), kemudian menjadi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), sebelum akhirnya ditunjuk menjadi Ketua Panitia Inasgoc sebagai pelaksana Asian Games 2018 yang sukses menyelenggarakan Asian Games 2018.

Padahal waktu persiapannya sangat mepet yaitu 2 tahun 3 bulan, bahkan Vietnam pun mengundurkan diri sebagai tuan rumah!! Dalam waktu yang teramat singkat tersebut, Ia harus berpikir keras bagaimana agar atlet-atlet Indonesia meraih medali, pembangunan fasilitas, hingga memikirkan bagaimana tidak macet sehingga acara ini bisa sukses!

WOW!!!
Ternyata beliau memiliki antusiasme yang tinggi terhadap dunia olahraga dan tak hanya memikirkan tentang bisnis!

Dari passion dan kepeduliannya ini membuktikan beliau ternyata sangat dekat dengan Milenial, memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajerial yang baik, bertanggung Jawab. Dari mulai masyarakat, pengusaha, politisi hingga jaringan Internasional yang nantinya akan berguna untuk mengepakan sayap garuda Indonesia lebih tinggi lagi.

Beliau juga bukan anak manja walaupun terlahir kaya. Beliau memilih mendirikan usahanya sendiri di bidang sport dan industri kreatif dibanding bekerja di kantor ayahnya sendiri. Dengan mendirikan Mahaka Group, Radio, periklanan, menjadi President Klub Basket Satria Muda, dan Wakil Komisaris Klub Sepak Bola Persib

Selain memiliki bisnis di berbagai bidang, beliau juga pendiri dari organisasi amal ”Darma Bakti Mahaka Foundation" * dan *”Dompet Dhuafa Republika"

Oalah, tidak heran mengapa Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin memilih Erick Thohir, saya pun terkesima dengan track record beliau selama ini di kancah Nasional maupun Internasional.
Beliau bisa menjadi pelengkap Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin.

Erick Thohir membuat masyarakat kita sangat percaya bahwa kita BANGSA BESAR dan PD menunjukkan identitas kita untuk dunia.

Beliau menjadi inspirasi bagi kita semua.

Kalau saya menjadi Pak Jokowi-dan KH. Ma’ruf Amin pun akan memilih Erick Thohir‼ ORANG SUKSES PIMPIN TIM SUKSES .

Sumber

KSP

Tags ,
Category Politik,

Comments

We love comments

Comments