Menaker RI bertemu dengan Menaker baru Malaysia membahas Pekerja Migran Indonesia PMI

Bagikan Sekarang :


Saya yakin dengan dukungan Yang Mulia Sim Chee Keong, kerjasama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Malaysia khususnya di bidang ketenagakerjaan dapat membawa hasil yang lebih konkrit.
SEPUTAR KABINET - Menteri Tay- (Menaker) Ida Fauziyah mengadakan acara bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja Malaysia yang baru, Sim Chee Keong, dimana beliau menyampaikan harapannya akan kerja sama di bidang ketenagakerjaan, termasuk masalah pekerja migran Indonesia (PMI).

Berdasarkan laporan yang diterima di Jakarta, Minggu, Menteri Ketenagakerjaan Ida berharap terpilihnya Sim Chee Keong sebagai Menteri Ketenagakerjaan akan memperbaiki kebijakan ketenagakerjaan di Malaysia dan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan dan perlindungan pekerja imigran, khususnya pekerja migran asal Indonesia.

“Saya yakin dengan dukungan Yang Mulia Sim Chee Keong, kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Malaysia khususnya di bidang ketenagakerjaan dapat membuahkan hasil yang lebih konkrit”, ujar Menaker pada pertemuan tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pertemuan yang digelar di sela-sela kunjungan kerja Menteri Ketenagakerjaan Ida ke Malaysia, kedua belah pihak membahas permasalahan terkini terkait penempatan dan perlindungan PMI.

Diskusi ini penting dilakukan sebelum pelaksanaan Kelompok Kerja Bersama ke-4 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9-11 Mei 2024 di Malaysia.

Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk memperbarui Nota Kesepahaman tentang perlindungan dan penempatan IKM di sektor formal pada tahun 2004.
Padahal, MoU ini sudah cukup lama dan perlu direvisi agar sesuai dengan kondisi peraturan yang berlaku dan pengembangannya.

“Kami sangat senang dapat bertemu dan bertukar informasi mengenai perkembangan kerja sama bilateral Indonesia dan Malaysia di bidang penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia,” kata Ida Fauziyah.***

 

Tags , , , , Menteri, ,
Category Ekonomi, Kementerian,

Comments

We love comments

Comments