Mahasiswa Thailand Ikuti Kuliah Umum “Getting to Know Indonesia”

Bagikan Sekarang :

Ratchaburi, Thailand – Duta Besar RI untuk Thailand Ahmad Rusdi menjadi pembicara dalam kuliah umum bertajuk “Getting to Know Indonesia" untuk mahasiswa Muban Chombueng Rajabhat University (MCRU) di Ratchaburi (03/02/2020). Tidak kurang dari 125 (seratus dua puluh lima) peserta, termasuk rektor, dekan, dosen, mahasiswa dari jurusan manajemen bisnis dan pariwisata hadir dalam kuliah umum tersebut.

“Senang sekali dapat berkesempatan bertemu dengan kalangan muda Thailand yang memiliki keinginan yang besar untuk mengetahui tentang Indonesia. Perlu dicatat bahwa hubungan baik Indonesia dan Thailand sudah berjalan lama, tidak hanya di antara Pemerintah, namun yang paling penting, terjalin erat di antara masyarakatnya." Ujar Ahmad Rusdi menggarisbawahi harmonisnya hubungan bilateral Indonesia-Thailand dalam pembukaan kuliah umum. Ahmad Rusdi juga sempat berbagi pengalaman tentang kehidupan menjadi diplomat Indonesia.

Kuliah umum dilanjutkan oleh paparan dari Koordinator Fungsi Politik Abdullah Zulkifli tentang hubungan diplomatik Indonesia dan Thailand. Di kesempatan tersebut, Atase Pendidikan Prof. Dr. Mustari juga berkesempatan mempromosikan sejumlah beasiswa Indonesia seperti Dharmasiswa.

MCRU merupakan salah satu perguruan tinggi di Thailand yang mengadopsi nilai-nilai tradisional Thailand dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki jurusan Muay Thai dan obat-obatan tradisional Thailand. Diharapkan ke depannya, Indonesia dan Thailand khususnya MCRU dapat saling bekerja sama dalam bidang pendidikan.

(Sumber: KBRI Bangkok)

kemlu

Tags ,
Category Kementrian,

Comments

We love comments

Comments