Lepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia, Menpora: Keterbatasan Bukan Halangan untuk Harumkan Nama Indonesia

Bagikan Sekarang :

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta melepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan 3th Asia Pasific Deaf Futsal Chsmpionships pada 15-24 Februari di Bangkok,Thailand di lantai 10, Kemenpora, Kamis (14/2) siang. 
 
"Hari ini kita melepas keberangkatan teman-teman timnas futsal tuna rungu Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan 3th  Asia Pasific Deaf Futsal Championships di Bangkok Thailand.  Kalau mereka  lolos empat besar maka mereka  akan bertanding di kejuaraan futsal dunia di Swiss tahun depan," ujarnya. 
 
"Tentu keberangkatan mereka kita fasilitasi terutama transportasi dan ini juga kesempatan bagi masyarakat terutama sponsor untuk berpartisipasi, karena bagaimanapun juga tekad mereka sangat mulia sekali. Mereka ini membawa merah putih di kancah internasional. Dalam hal ini pemerintah tidak pandang bulu, semua generasi bangsa dari mana pun yang akan membawa nama baik Indonesia harus di dukung," lanjutnya. 
 
Menpora bangga melihat semangat tim futsal tuna rungu ini yang akan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. "Saya bangga pada mereka, bagi mereka keterbatasan bukan halangan untuk mengharumkan nama Indonesia. Mereka membawa semangat dan kebanggan bangsa Indonesia. Kumandangkan Indonesia Raya di sana (Bangkok)," terangnya. 
 
"Jaga kekompakan, soliditas dan kerjasama. Ikuti arahan dari pelatih, tentu pelatih dan manager tahu mana taktik, strategi dan mana peluang. Yang penting jaga semangat untuk Indonesia. Kami semua akan mengantar dengan doa agar bisa membawa nama baik Indonesia, " tutupnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Futsal Tuna Rungu Putra Mirza Siregar mengatakan bahwa, kebarangkaan timnas futsal tuna rungu terdiri dari  dua tim  yaitu putra dan putri. Untuk tim putra  ada sembilan  negara putra sedangkan untuk tim  putri ada lima negara yang ikut. Keduanya akan berangkat ke Thailand membawa nama Indonesia di kancah Asia," kata Mirza. Ia melanjutkan, untuk persiapan sudah mencapai 100 persen dan diikuti skuad putra 14 orang, dan untuk tim putri ada 12 orang. (rep)
 
 
 
 

Tags ,
Category Sosial, Olahraga, Kementrian,

Comments

We love comments

Comments